Selasa, 06 Desember 2011

cara Menyembunyikan File

mungkin di antara kita masih ada yang berfikiran cara menyembunyikan file pada komputer atau laptop itu susah, sebenarnya sangat mudah sekali. Hanya beberapa langkah saja kita sudah dapat menyembunyikan file tersebut dan tidak bisa terlihat oleh orang lain. Saya akan berbagi sedikit tips untuk menyembunyikan file pada komputer atau laptop:

Pertama klik kanan – Pilih Properties – pada attributes centang Hidden. Selesai!

Tidak sampai beberapa menit kita lakukan langkah-langkah tersebut, file kita sudah tidak terlihat lagi. Namun bagaimana kita memunculkan kembali file-file tersebut? caranya juga sangat mudah sekali.
Pertama buka windows explorer (Bintang pakai XP) – Tool -Folder Options – Pilih tab View – Pilih show hidden files and folder.


Dengan begitu semua file hidden akan membuka diri dan memperlihatkan wujud aslinya. PLUS! jika ingin menampilkan operating system file, Cukkup klik hilangkan centang di Hide Protected Operating system files [recommended]. Tapi lebih baik dijadikan file hidden saja. Kalau-kalau kita tidak sengaja menghapus, bisa-bisa windows dalam keadaan error.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar