Senin, 10 Januari 2011

ASAL-USUL BLACKBERRY

Nama Blackberry memang sudah tak asing lagi di telinga kita, namun tahukah anda awal mula blackberry di buat dan dikembangkan sehingga menjadi besar seperti sekarang ini. Di sini kita akan mengetahui itu semua dan akan membahas lebih dalam lagi tentang blackberry.

Blackberrry dikembangkan oleh salah satu perusahaan dari kanada yang bernama Research in Motion. Mungkin tidak banyak orang yang mengenal perusahhan ini, berbeda dengan perusahaan yang lainnya seperti microsoft,nokia, dan motorola yang sudah dikenal luas.

Perusahaan Research in Motion didirikan oleh imigran yunani di kota waterloo, meskipun sekarang ini banyak sekali produk serupa yang mirip dengan blackberry, tapi tetap saja masih banyak sekali pengguna blackberry yang setia menggunakan produk buatan canada itu. Jumlah pengguna blackberry di indonesia saja ada sekitar 300-400 ribu pelanggan, dan diproyeksikan menjadi yang terbanyak di dunia dalam waktu dekat. Itu adalah salah satu bukti bahwa blackberry sudah menjadi smart phone yang paling sukses.

Keunggulan blackbery adalah mempunyai penampilan yang sangat bersabahat dan bisa selalu terhubung, jadi dimanapun anda, anda bisa selalu mengakses email (saat ini Facebook, Blogging, dll dll). Sejak peluncurannya pada tahun 1999, blackberry telah meraup lebih dari 8 juta pelanggan di seluruh dunia.Baru-baru ini Blackberry juga meluncurkan produk baru lagi yang diberi nama Blackberry playbook.

Sejalan dengan peningkatan kemampuan layanan komunikasi seluler, blackberry pun ikut terangkat. Dan dengan makin turunnya biaya komunikasi, pada akhirnya BlackBery menjad sebuah fenomena (saat ini kayaknya di Indonesia juga lagi demam Blackberry, anak – anak muda mulai pakai alat ini yah bat nge-blog dan Facebook-an).

Pendiri Research in Motion, Mike Lazaridis dilahirkan di Turki, membangun sebuah pemutar rekaman dsi Lego pada umur 4 (empat) tahun, sebuah radio pada umur 5 (lima) tahun, dan berkuliah di Universitas Waterloo.
Dia memilihg drop out (kok banyak miliuner IT DROP OUT ya, apa kuliah itu gak guna???) SETELAH memenangkan kontrak senilai 560 ribu US Dollar.

AWALNYA, BlackBerry ingin dinamakan POCKET LINK sebuah nama yang fungsional tapi membosankan, kemudian juga HAMPIR dinamakan STRAWBERRY, karena mirip dengan buah strawberry, tapi terkesan terlalu jinak. Sehingga dinamakan BLACKBERRY, nmaa yang akrab tapi cerdas.

Para karyawan Research in Motion yang KETAHUAN memantau harga saham sembari bekerja akan dihukum membelikan donut untuk semua orang. Dan ini bukan lelucon, seorang karyawan tertangkap basah pada tahun 2002 dan mengeluarkan uang untuk membeli 1000 buah donut.


sumber :detikinet.com
mugiarto.ucoz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar